Sunday 22 July 2018

Siskamling Merah Putih Polres Belu Terbaik se-Indonesia







Siskamling Polres Belu mendapat predikat pertama tingkat Polda NTT bahkan tingkat nasional (Se-Indonesia). Predikat tersebut didapatkan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing terkait penerapan Siskamling terbaik dalam rangka Kapolri Cup Tahun 2018.
kepada awak media, Jumat tanggal 13 Juli 2018 dikediamannya. Kapolres Belu AKBP Christian Tobing membenarkan perolehan predikat terbaik yang diperoleh Polres Belu dibawa kepemimpinannya dalam penerapan siskamling di Kabupaten Belu yang merupakan daerah perbatasan langsung dengan negara Timor Leste.
Kapolres Tobing menjelaskan bahwa penerapan Siskamling terbaik diperoleh pihaknya berdasarkan hasil penilaian tim yang turun langsung ke lokasi Siskamling Merah Putih yang ada di wilayah RT 10, RW 04. Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat. Kabupaten Belu. Nusa tenggara Timur. 
"Tim verifikasi langsung dari Korbinmas baharkam Polri dengan menggunakan metode turun langsung ke lapangan atau lokasi Siskamling berada," ujar Kapolres Tobing 
Selain mendapatkan predikat pertama tingkat Pelres NTT, ternyata Siskamling Merah Putih juga meraih peringkat 3 tingkat Nasional (se-Indonesia).
Adapun perolehan tambahan yang didapatkan Polres Belu yakni meraih peringkat terbaik juara I lomba Satgas Nusantara tingkat Polda NTT dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.
Perolehan ini diraih lantaran kinerja yang ditunjukkan pihaknya dalam menjalani Tupoksi sebagai Polri paa empat satuan yakni Reskrim, Intelkam, Humas dan Binmas.
Kapolres Tobing berharap hal ini menjadi motivasi agar kedepannya lebih ditingkatkan kinerja dan terutama terus membangun sinergi dengan rekan TNI dan komponen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibnas di kabupaten Belu yang aman dan kondusif. 

No comments:

Post a Comment

sponsor