Tuesday 24 July 2018

Tuamese, Wisata Baru Pulau Timor, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur








Objek wisata baru yang sedang populer ini berada di desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, provinsi Nusa Tenggara Timur yang berdekatan dengan desa Ponu. Diperlukan waktu sekitar 65 menit dari Atambua. Warga setempat menyebut tempat ini dengan nama Oe Roni.
Menawarkan pemandangan alam dari atas bukit dengan bentangan pulau-pulau kecil yang sebenarnya merupakan tambak ikan, mirip Pulau Padar di Flores yang sangat populer. Tambak ikan ini dikelilingi oleh bukit yang tentu butuh energi untuk naik ke atas dan sekedar berfoto atau menikmati pemandangan alam yang indah. Dari ketinggian, kita juga dapat menyaksikan view pantai serta jejeran pohon lontar yang menambah keindahan tempat ini. 
Tidak sulit menemukan lokasi ini, dari Atambua kita bergerak menuju arah Ponu (Pertigaan belok kiri) selanjutnya lurus sekitar 15 KM (30 Menit) belok kanan (warung sederhana dengan sebuah lopo dari daun) melewati jalan tanah dengan bebatuan kecilnya sekitar (15 Menit) lurus terus hingga pinggir pantai belok kanan. Jika memakai motor sebaiknya menggunakan masker. Di sini ada warga sekitar yang menjual makanan ringan dan minuman.

4 comments:

sponsor