Monday 30 July 2018

Kabupaten BELU Juara Umum KEJURDA Karate KKI




Belu berhasil menjadi juara umum piala Ketua Umum karate KKI ke-II di Gedung Pemuda Kuanino Kupang, tanggal 27-29 Juli tahun 2018. Pada hari terakhir kontingen Belu berhasil memperoleh 1 medali emas di kumite beregu putri.
Kontingen Belu sudah menjadi juara umum kedua kalinya dalam ajang Kejurda KKI piala Ketua Umum di Kupang. hal ini diapresiasi oleh Ketua Umum KKI NNT H. Abdul Karim Makarim pada upacara penutupan, Minggu (29/7). selaku Ketua Umum KKI NTT, beliau mengatakan bahwa "kontingen Belu memang dari dulu sudah menjadi kontingen dimana atletnya sangat berprestasi, butuh Disiplin dan kerja keras saat berlatih untuk dapat meraih hasil yang memuaskan." Ujarnya.
Total, tim atlit KKI Belu mengantongi 23 emas, 8 perak, 16 perunggu dan total keseluruhan 47 medali. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan ketika Kejurda Ketua Umum ke-I, dimana Karate KKI Belu hanya meperoleh 11 medali emas dan dimana kontingen Belu tetap menjadi juara umum.
Manager tim Belu, Simon riu Berek, mengatakan bahwa pencapaian ini sudah melampaui target walaupun dari pihaknya tidak menargetkan jumlah medali yang diperoleh dalam pertandingan. Tim KKI yang akan diterjunkan sejumlah atlet dalam 4 kategori yaitu KATA (Seni beladiri/ jurus) perorang dan beregu putra-putri, Kumite perorang putra-putri, kumite beregu putri.
"Hasil yang didapat selaku tim Manager Belu tentu sangat puas, dan ini merupakan wujud kerja keras kita selama ini. persiapan 1 tahun lamanya, itu menunjukkan bahwa persiapan yang dilakukan selama ini menuai hasil yang maksimal. Hasil yang didapatkan sudah memenuhi target yang ditentukan" tutur Manager Belu Simon Riu Berek
Tommy Riu Bere, salah satu atlet peraih medali terbayak yaitu 3 emas pada kategori KATA perorang putra, KATA beregu putra, Kumite -55 kg putra. sebagai atlet yang dirinya juga menyampaikan perasaanya kepada media Lensa Atambua, Senin (30/7)  bahwa persiapan yang dilakukan berupa fisik, mental, teknik dan takti. 
Adapun tantangan yang dihadapi pada saat bertanding,Tommy juga menyampaikan lawan yang sangat tidak mudah dikalahkan yaitu dari kontingen tuan rumah Kupang.
"Lawan yang sangat sulit dihadapi dari kontingen kota Kupang karena persiapan yang mereka lakukan sangatlah matang dan mereka semua jebolan atler nasional"
Dalam pencapaian ini, pelatih sekaligus atlet Yohanes Tabaneno yang kerap disapa Sempai Jimmy menuturkan perasaannya, dirinya sangat senang dengan hasil yang didapatkan.
" Senang dan bangga denga hasil yang mereka capai, yang selama ini dilatih mereka bisa diperagakan saat bertanding"
Sempai Jimmy menyatakan banyak sekali kesulitan dalam mempersiapkan atletnya, kembali ke strategi pelatih untuk membuat mereka lebih fun dan menikmati latihan. "Kita tahu jenuh itu sudah pasti, karena setiap kali latihan kita mengulangi hal yang sama. tapi ibarat pisau semakin diasah semakin tajam" tuturnya.
Dengan hasil yang diraih ini, Sempai Jimmy menyampaikan "Jangan cepat berpuas diri, semakin terpacuh untuk terus berlatih dan berlatih karena mempertahankan lebih sulit. Untuk atlet yang belum mendapatkan hasil yang maksimal, semakin memacu diri untuk berlatih lebih keras lagi karena kerja dan proses tidak pernah menghianati hasil" pesan Sempai Jimmy selaku pelatih kontingen Belu.

No comments:

Post a Comment

sponsor