Thursday 12 July 2018

Klub Australia Kontrak Pemain Asal Atambua





Yulius Mauloko, pesepak bola asal Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, menjadi pesepak bola NTT pertama yang resmi dikontrak oleh klub Liga II Australia, Western Knights SC, Mosman Park selama satu tahun. 
"Saya resmi dikontrak selama satu tahun dengan klub Western knights SC dengan posisi pemain sayap kiri atau bisa juga kanan," kata Yulius kepada Antaranews.com dari Kupang, Jumat (30/3/2018). 
Lius sapaan akrab mantan pemain Bali United ini mengaku, senang karena akhirnya bisa bermain di luar negeri walaupun hanya divisi dua di negeri Kanguru itu. 
Ia mengatakan, sebelumnya saat menginjakkan kaki di Australia dirinya sempat menjalani latihan dengan Sorrento FC, salah satu klub liga II asal Australia yang sempat menempati posisi tiga di musim sebelumnya. 
Namun saat hendak dikontrak masalah Visa menjadi kendala sehingga kontrak bersama klub tersebut juga batal. 
"Waktu awal tahun saya sempat latihan bersama dengan Sorrento FC, tapi karena kendala visa akhir batal dikontrak dan saat ini saya sudah bergabung dengan klub liga II juga," tambah Yulius. 
Yulius mengatakan, sebelumnya dirinya sudah diterima di salah satu klub Liga I Indonesia, yakni PSM Makassar dan menunggu tanda tangan kontrak. 
Namun dalam perjalanannya mantan pemain klub Timor Leste Carsae FC ini lebih memilih untuk mencari pengalaman baru di luar negeri. Dan negara yang dipilihnya adalah Australia. 
"Sudah cukup lama saya main di Indonesia, terus ke Timor Leste, kali ini saya ingin merasakan pengalaman baru di negara lain yakni di Australia," tutur Yulius. 
Ia juga bangga karena bisa diberikan kesempatan untuk menjalani latihan di klub liga II di Perth tersebut. 
Lebih lanjut duta sepak bola asal Belu ini juga menambahkan bahwa hingga saat ini musim pertandingan liga II nasional Australia sedang dalam masa istirahat. Dan akan kembali bergulir dalam waktu dua pekan kedepan. 
Mantan Pemain Bintang Timur Atambua ini juga menambahkan, ia berterima kasih kepada pemerhati sepak bola NTT David Fulbertus pemilik SSB Bali United Kristal dan pemilik SSB Bintang Timur FC Fary Djemi Francis yang memberikan motivasi kepada dirinya baik selama berada di klub-klub tersebut, serta Masgibol NTT yang selalu mendukungnya sehingga bisa menjalani latihan di Australia.


No comments:

Post a Comment

sponsor